7 Lokasi Wisata Pantai Indah Di Papua Yang Wajib Dikunjungi

Diposting pada

7 Lokasi Wisata Pantai Indah Di Papua Yang Wajib Dikunjungi.Papua ialah satu propinsi terluas di Indonesia yang terdapat pada komponen paling timur dari Indonesia. Pulau yang mempunyai luas daerah seputar 421.981 km persegi ini mempunyai kekuatan sumber energi alam yang tak terhingga, Mulai dari sumber daya alam di daratan sampai sumber alam di lautan.

Keindahan pantai-pantai di Papua memang masih alami dan menggagumkan. Sebagian besar pantai di Papua ini bertekstur pasir putih dengan dikit sentuhan tangan manusia. Dengan pemandangan yang menggetarkan hati, pasir putih yang bersih dan lembut, air laut yang biru bening sampai ke basic lautnya, terumbu karang yang mempesona dan masih natural, dan ikan-ikan beragam warna di lebih dengan udara pantai yang sangat teduh serta bersih merupakan ciri-ciri pantai-pantai di Papua yang dapat Anda nikmati. Belum juga absensi flora serta fauna yang benar-benar bermacam-macam dan keramah tamahan masyarakat ditempat akan menyongsong Anda liburan di pantai-pantai Papua ini.

Pantai-pantai Papua tawarkan rintangan yang berlainan apabila dibanding dengan pantai-pantai yang lain di Indonesia. Demikian 10 Pantai Terindah Pulau Papua yang wajar Anda datangi.

7 Lokasi Wisata Pantai Indah Di Papua Yang Wajib Dikunjungi

7 Lokasi Wisata Pantai Indah Di Papua Yang Wajib Dikunjungi

 

  1. Pantai Teluk Triton

Jika bicara mengenai Tamasya Papua, Anda tentunya terpaku dengan estetika Raja Ampat. Melainkan diluar itu Anda bisa nikmati estetika Liburan Pantai di Papua yang lain. Diantaranya yaitu Pantai Teluk Triton di Kaimana, Papua. Pantai ini menawarkan pemandangan bawah laut yang benar-benar menghipnotis mata serta alami dan mempunyai terumbu karang yang benar-benar langka dan hewan langka Bintang Laut. Pantai Teluk Triton bisa jadi alternatif paling bagus untuk nikmati bertamasya Anda di Papua.

Pantai ini tawarkan Anda Pesona Senja yang benar-benar eksotis, Diving serta Snorkeling dan memperhatikan pemandangan Ikan Paus serta Lumba-Lumba dan Ikan Hiu yang ada di pantai ini.

Pemandangan lain dari Pantai ini yaitu adanya satu pulau kecil yang pada dinding-dinding kapurnya ada Lukisan Purba berwarna merah.

  1. Pantai Pulau Venue

Pulau Venue ialah salah satunya pulau kecil dengan luas 15 ha yang letaknya disamping selatan Distrik Buruway, Papua.

Pulau ini memiliki pantai berpasir putih bersih, lembut dan masih alami dan terumbu karang yang benar-benar memanjakan mata dan luar biasa. Pantai ini ialah tempat bertelurnya Penyu Belimbing dan Burung Maleo dan sebagian satwa endemik dan hewan imigran seperti Burung Pelikan dari Australia.

Pulau ini dapat Anda menempuh via jalan laut dalam waktu 3-5 jam dari ibukota Kabupaten Kaimana.

  1. Pantai Yen Beba

Pantai Yen Beba merupakan pantai terindah di Manokwari, Papua Barat. Tempatnya yang tak jauh dari pusat kota ini banyak didatangi oleh wisatawan lokal untuk melepas capek setelah sepanjang hari kerja,

Di pantai ini Anda akan disuguhi oleh teduhnya angin serta disegarkan oleh birunya laut dan cantiknya Pulau Mansinan sebagai tonggak riwayat masuknya injil di Tanah Papua.

Pantai dengan bentangan pasir putih yang benar-benar bersih dan mempunyai tekstur halus membikin lekukan panjang sejauh 500 mtr. jadikan Pantai Yen Beba terlihat sangat eksotis.

  1. Pantai Bakaro

Pantai Bakaro adalah pantai yang benar-benar ramai didatangi oleh pelancong lokal serta luar negeri. Pantai yang terdapat seputar 3 km. dari Pantai Yen Beba ini tawarkan panorama alam yang benar-benar memanjakan mata. Di pantai ini Anda dapat beraktivitas pantai seperti memancing serta berenang. Di pantai ini Anda dapat memandang aktivitas pemanggilan ikan dari laut terlepas ke pinggiran pantai dengan menggunakan sumpritan untuk diberi makan jadi kekuatan tarik wisata yang memiliki kekhasan tertentu .

  1. Pantai Kaironi

Pantai Kaironi belokasi di samping utara kota Manokwari, Papua Barat dengan garis pantai selama 4 km.. Selain pantainya yang benar-benar menarik dan masih asri, Di pantai ini Anda dapat memandang penangkaran Penyu Belimbing (Dermochelys coriacea) yang umumnya berlangsung pada bulan November-Januari, Penyu Hijau (Chelonia mydas) pada bulan Juli-September dan Penyu Lekang (Lepidochelys olivacea) pada bulan Maret-Mei setiap tahunnya.

  1. Pantai Pulau Um

Pantai Pulau Um merupakan satu tamasya pantai yang terdapat di Distrik Makbon, Sorong, Propinsi Papua Barat. Pulau tamasya ini merupakan tempat yang sepatutnya Anda datangi waktu tamasya ke Tanah Papua, Pulau ini menjanjikan ketenangan dan kenyamanan ciri khas pantai natural serta masih perawan. Tempatnya yang tersembunyi dari sentuhan sebagian pendatang.

Pulau yang banyak ditumbuhi oleh pohon-pohon hijau yang ialah habitat dari Kelelawar yang jumlahnya hingga beberapa ribu ekor. Pantai Pulau Um mempunyai kerjasama di antara rentangan pasir putih dengan teduhnya air laut berwarna biru kehijauan, kicauan burung yang sama-sama berbalasan, tebaran kelelawar cari makan serta catatan semburat jingga di langit barat akan memetik pendar keemasan di hati Anda.

Tak hanya keindahan alamnya yang benar-benar memesona serta luar biasa di Pantai Pulau Um ini Anda bisa berkesibukan snorkeling. Alam bawah laut Pantai Pulau Um benar-benar sungguh-sungguh mengagumkan. Di sini Anda bisa nikmati panorama bawah laut yang sangat menghipnotis mata dengan keanekaragaman ikan karang, penyu, lola, teripang,lobster dan estetika terumbu karang yang terpahat dengan alami.

  1. Pantai Bosnik

Pantai Bosnik adalah satu obyek wisata pantai terindah di Biak Timur, Papua. Pantai dengan bentangan pasir putih bersih dan bercahaya ini akan menganakemaskan Anda liburan di pantai yang eksotik ini.

Pantai sebagai diva masyarakat Biak ini tawarkan Anda keindahan alam yang benar-benar memesona serta terdapat banyak terumbu karang yang menawan yang sayang untuk Anda terlewat.

Tak hanya dapat nikmati pemandangan pantai dengan bentangan pasir putih yang sangat bersih serta berkilauan, Anda bisa beraktivitas snorkeling nikmati surga bawah laut Raja Ampat atau berlayar di sekitar pulau dengan kapal Pinisi Raja Ampat.

Di Pantai Raja Ampat, Anda dapat mengamati pesona alam yang lain seperti kuliner ciri khas Raja Ampat, Melihat Burung Cendrawasih, Mendaki Bukit Berkarang atau memancing ikan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *