10 CAMILAN TRADISIONAL KOTA MANADO SULAWESI UTARA YANG WAJIB KAMU RASAKAN

Diposting pada

10 CAMILAN TRADISIONAL KOTA MANADO SULAWESI UTARA YANG WAJIB KAMU RASAKAN.Makanan ciri khas Manado terkenal dengan cita rasa pedas serta rempah-rempah ciri khas yang merayu asa. Hidangan kuliner eksotis dari tanah nyiur melambai-lambai ini biasanya mempunyai bahan basic yang didapat dari kekayaan hasil laut Manado. Kalau anda merencanakan liburan ke Manado, tak ada kelirunya untuk membaca penjelasan di bawah ini supaya tidak keder waktu akan memburu hidangan masakan makanan ciri khas Manado esok. Yang 10 daftar komplet kuliner Manado yang dapat anda coba :

10 CAMILAN TRADISIONAL KOTA MANADO SULAWESI UTARA YANG WAJIB KAMU RASAKAN

10 CAMILAN TRADISIONAL KOTA MANADO SULAWESI UTARA YANG WAJIB KAMU RASAKAN

 

  1. Tinutuan

Resep makanan ciri khas Manado bernama tinutuan dapat anda dapatkan di internet. Hidangan masakan ini merupakan kombinasi bermacam-macam sayuran hijau yang dijadikan dengan bubur beras serta labu kuning. Tinutuan layak disantap untuk sarapan. Buat anda yang bertanya bagaimana rasa serta hidangan bubur ayam Manado? Sebab itu anda mesti pesan tinutuan ini ke penjual makanan karena sesungguhnya tinutuan ialah bubur ciri khas Manado.

2.Cakalang Fufu

Cakalang fufu yakni hidangan makanan berbentuk ikan cakalang atau ikan tongkol putih yang diasapi serta diproses jadi beragam menu makanan. Olahan ikan cakalang yang paling nikmat menurut banyak orang merupakan cakalang fufu saus atau cakalang fufu santan.

  1. Dabu Dabu

Masakan ciri khas Manado bercita rasa pedas ini terbagi dalam sebagian tipe tipe salah satunya dabu-dabu bakar, dabu-dabu irislah, dabu-dabu lemong, serta dabu-dabu lilang. Kesemuanya akan gampang anda temui di sejumlah rumah makan yang menyediakan ikan bakar.

  1. Saus Roa

Saos roa diwujudkan dari cabai yang diproses dengan ikan roa atau ikan terbang asap. Sambal roa tepat diberikan dengan makanan tinutuan. Jangan kaget ya bila saos pedas roa ini harga cukup mahal karena bahan bakunya cukup sudah diperoleh.

5.Es Brenebon

Racikan minuman es terpopuler di Manado ya es brenebon namanya. Es brenebon yakni es kacang merah. Salah satunya rumah makan legendaris yang menyediakan es ini ialah rumah makan es Miangas yang ada di samping jembatan Miangas.

6.Ayam Tuturuga

Seperti dengan opor ayam, hidangan masakan ayam tuturuga ini seringkali diberi jadi menu makanan seharian yang memiliki cita rasa gurih dengan gabungan dikit pedas. Walau seperti dengan opor ayam, tapi pengolahannya jelas berlainan sebab ayam tuturuga diproses memakai penambahan sayur-sayuran berbentuk daun kemangi, daun pandan, dan jeruk nipis.

  1. Ayam Woku Woku

Buat anda yang menyenangi makanan pedas sepatutnya mencicip hidangan masakan yang satu ini.  Senantiasa diberi dengan tahapan pedas yang bisa membikin perut benar-benar terasa panas. Tapi rasa pedas serta panas dari makanan ini justru akan membikin anda menyenangi serta tidak bisa berhenti kunyah.

 

  1. Rica Rodo

Dihasilkan dari terong serta potongan jagung manis membikin cita rasa-rasanya jadi gurih serta mempunyai tekstur renyah. Rica rodo ialah hidangan masakan yang tepat disantap buat anda yang disebut vegetarian, penggemar makanan mempunyai bahan sayur ditengah-tengah macam hidangan kuliner ciri khas Manado yang didominasi ikan jadi bahan dasarnya.

9.Pisang Goroho

Pisang goroho yakni type buah yang unik sebab malah lebih enak disantap saat masih terbilang muda, belum begitu masak, berlainan dengan type pisang yang lain. Pisang goroho dapat disantap seketika, namun juga dapat diproses dengan digoreng atau dikukus. Rasa-rasanya memang dikit asam, melainkan bahkan itu sebagai kekhasan serta kekhasan dari pisang goroho ini.

  1. Panada

Makanan yang disebut peninggalan kultur dari Portugis ini sebenarnya ialah makanan berbentuk ikan yang dibalut dengan roti. Panada berupa seperti pastel dengan isian berbentuk ikan cakalang berbumbu panpis. Harga murah hanya 1.250 rupiah saja satu pieces.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *